[Collaboration] Summer Makeup Look

July 22, 2017



Ngga terasa ya bentar lagi bulan Agustus nih. Cepet banget ya.

Kerasa ga sih belakangan banyak banget beauty vlogger yang bikin summer makeup? Nah di bulan Juli Agustus gitu emang udah saatnya summer kalau di luar negeri, kalau di Indonesia mah musim kemarau sama hujan aja, sekarang lagi musim pancaroba kali ya, musim dimana para musim sedang galau menentukan jati dirinya #halu, seperti aku yang galau menentukan kepada siapa aku berpihak #eh

Nah, ngga mau kalah dari mereka, si para beauty vlogger (ngikutin jejak mereka sebenernya), aku dan 5 teman beauty blogger lainnya bikin collaboration Summer Makeup Look nih.

Jadi kita bikin makeup yang cocok dipakai saat summer/musim panas, atau temanya musim panas gitu.

So, here's my final result of my Summer Makeup Look~


Sejak dari awal diberi tema Summer Makeup Look, tujuan utama aku langsung tertuju pada "freckles". Kebanyakan orang barat kalau berjemur, kebanyakan akan membentuk titik-titik cokelat kulit ini yang dinamakan freckles. Jadi sebagian orang kalau berjemur, bisa menghasilkan tanned skin, sedangkan sebagian orang lainnya, akan membentuk freckles.

Nah kebanyakan orang yang membentuk freckles itu biasanya memiliki warna kulit fair/putih (putihnya orang barat sih). Karena kulit aku putih, aku memanfaatkan ini untuk bikin freckles2an #eh.


Nah, untuk gimana cara bikin freckles, kita simak dulu cara bikin Summer Makeup Look ala Ellen ini dulu yah~

1. Karena ini makeup yang dipakai saat summer, aku ngga pakai foundation sama sekali. Bisa leleh kalau pakai foundation waktu jemuran 😂. Untuk mengganti peran foundation, aku cuma pakai bedak tipis-tipis aja.


2. Concealer. Ini optional banget sih. Cuma waktu bikin look ini, jerawatku sedang menampakkan diri mereka, jadi aku butuh concealer cuma untuk meng-conceal para jerawat aja. Aku pakai concealer Etude House AC Clean Up Mild Concealer


3. Gambar alis~. Disini aku pakai alis asliku aja, dengan aku beri sedikit tambahan di bagian bingkai aja. Aku pengen bikin yang natural gitu. Disini aku pakai Etude House Eyebrow Pencil Gray Brown.


4. Let's do eyeshadow party! Ehh.. Ngga juga sih. Eyeshadownya aku bikin orange sunset gitu. Aku cuma pakai warna coklat di bagian crease, disini aku pakai warna coklat shimmer dari L.A Girl Beauty Brick NUDES Eyeshadow. Terus aku blend aja. Kemudian aku beri warna orange di bagian eyelid dan blend again~, untuk warna oramge aku ambil dari L.A Girl Beauty Brick NEONS Eyeshadow palette.

By the way, aku sering banget nih pakai eyeshadow dari kedua palette dari L.A Girl ini. Suka banget. Recommended banget! Aku juga ada reviewnya 👇




5. Back to the topic, setelah eyeshadow, aku tambahin eyeliner hitam di bagian tight line. Kenapa cuma di tight line? Karena aku cuma pengen bikin kesan mempertebal bulu mata aja. Aku ngga pengen bikin eyeliner yang "sesungguhnya" gitu. Anak pantai sis #eh

6. Now, the most exciting part, bikin freckles~ Gimana cara aku bikin freckles? Aku pakai L.A Girl HD Pro Concealer yang shade chestnut. Terus aku ambil tusuk gigi, aku aplikasikan L.A Girl HD Pro Concealer Chestnut itu ke pipi dan hidung aku dengan tusuk gigi deh~ And now, we get the freckles~

7. Terakhir, untuk bagian bibir, aku cuma beri lipgloss aja untuk membuat kesan natural, tapi Summer Look banget.


Udah deh~ Dengan 7 step itu, kamu udah berhasil dapat Summer Makeup Look ala Ellen Lim #sokbanget #maaf.

Nah, sebelum aku akhiri blog post kali ini, intip juga hasil Summer Makeup Look teman-temanku yang super kece dan cool abis ini. Cukup klik nama mereka di bawah foto ini ya.
Oke, sekian dulu blogpost kali ini. Kalau kalian punya saran untuk aku, kalian boleh kok komen-komen di bawah~

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM




You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe