[BEAUTY TALK] Pentingnya Membersihkan Brush Makeup & Cara Membersihkannya

October 15, 2017

Hayooo, siapa yang malas membersihkan brush makeup? Eits, jangan malas loh dalam membersihkan brush makeup. Membersihkan brush makeup itu PENTING! Kalau kamu ngeremehin hal ini, hati-hati, karena ada banyak hal buruk yang dapat timbul kalau kamu malas membersihkan brush makeup. Ngga mau wajah cantikmu rusak karena hal sepele-yang-ternyata-ngga-sepele ini kan?

Nih, aku bantuin kasih list efek yang terjadi apabila kamu malas membersihkan brush makeup yah


1. Menyumbat pori-pori

Debu, bakteri, kuman yang menempel di brush makeup dapat menyumbat dan masuk ke pori-pori. Hal ini bisa menimbulkan banyak masalah yang lebih panjang loh, salah satunya adalah pori-pori wajah jadi besar! Oh NOOO!


2. Jerawatan

Siapa yang suka wajahnya jerawatan? Kayaknya ngga ada deh. Ngga mau kan muka kamu jerawatan gara-gara brush makeup yang ngga dibersihin. Kotoran-kotoran yang menempel di brush makeup yang ngga dibersihkan bisa masuk ke pori-pori wajah kamu. Tau kan kalau kotoran yang masuk ke pori-pori bisa menimbulkan jerawat di kulit?


3. Infeksi Bakteri

Seperti yang aku bilang tadi, salah satu kotoran yang masuk ke pori-pori adalah bakteri. Kalau bakteri udah masuk ke pori-pori dan terus menerus ditimbun, lama-lama akan menyebabkan INFEKSI!



4. Kulit Keriput

Kulit keriput sebelum waktunya? Ew, ngga banget. Brush yang kotor dapat membuat kulit menjadi 'stress' karena adanya paparan radikal bebas, sehingga membuat elastisitas kulit menurun dan terbentuklah keriput.


5. Makeup jadi berantakan

Tentu aja dong efek yang palimg jelas adalah makeup jadi berantakan. Gimana ngga? Kemarin abis pakai eyeshadow biru, terus ngga dicuci, kan pasti waktu mau dipakai lagi, si eyeshadow biru masih ada disana tuh, ngerusak makeup of the day deh.

Mengerikan banget kan yah? Makannya sering-sering bersihin brush makeup kamu. Paling ngga seminggu sekali kalau brushnya ngga kamu pakai sama sekali. Walau ngga kamu pakai, brushnya masih kena debu, jadi at least bersihin seminggu sekali!

Jangan rusak wajah kamu kalau kamu bisa lakuin yang lebih baik #ellensokbijak.

Cukup sekian yah blogpost kali ini, kalau kalian mau sharing pengalaman kalian tentang pentingnya membersihkan brush makeup, kalian bisa komen dibawah~ I'll see you there~

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM


You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe