[REVIEW] City Color Contour & Define Palette

May 20, 2017

CITY COLOR Contour & Define Palette Review

Hi gorgeous! Kali ini aku mau review tentang CITY COLOR Contour & Define Palette. Palette ini berisi 4 warna natural yang memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Seperti namanya, palette ini berisi powder untuk contour, bronzer, blush dan highlight. Masing-masing dalam bentuk powder yang lumayan creamy dengan warna yang natural.
Untuk harga, aku beli palette ini di online shop karena di toko kosmetik aku belum pernah nemuin produk dari City Color. Dihitung tanpa ongkir, aku mengeluarkan kocek sekitar 130.000 untuk 1 contour & define palette dari City Color ini. Dibilang mahal? Iya. Waktu aku search dan menemukan ini di online shop, aku sempet kaget lihat harga 130.000. Secara palette ini cuma berisi 4 warna tapi pasang harga 130rb. Yang aku tau, produk City Color itu sebenernya cenderung murah menurut aku, aku ada eyeshadow palette dari City Color dan aku beli dengan harga yang terjangkau,but for this City Color Contour & Define, I don't think it's cheap. Sebelum beli, aku udah cari informasi tentang palette ini dong, jadi aku udah tau kalau palette ini terdiri dari 4 warna dengan fungsi yang berbeda dan lengkap untuk face-colour makeup. Apalagi, aku punya salah satu produk dari City Color yang kualitasnya oke. Jadi walau dia pasang harga segitu, aku fine-fine aja walau kaget dan aku beli palette dari city color ini.

Warna covernya putih dengan ada gambar wajah ber-contour gitu. Wadahnya cuma terbuat dari karton tebal sepertinya, dia sulit dibengkokkan sih, tapi yang namanya karton kan tetap terasa seperti karton *ngomong apa sih 😣, maaf ya kalo ga paham, semoga paham deh*. Nah, karena depannya ini cuma dari karton dan warnanya putih, bah.. langsung deh, KOTOR! Cepet banget kotornyaaa. Waktu aku buka, ga sengaja kena brush yang habis dipakai untuk aplikasi eyeshadow, langsung kotor deh dia, daaannn.. NGGA BISA HILANG! Langsung lemes deh aku waktu lihat baru dipakai sekali, tapi langsung kotor gini.
Isi keseluruhan dari City Color Contour & Define Palette

Bagian kiri, petunjuk penggunaan & tips 🖒

Tadah! Ini dia isi dari City Color Contour & Define Palette. Di bagian kiri, itu ada arahan gimana cara pakai contour, bronzer, blush dan highlight. Ada arahan tempat atau bagian mana aja yang harus diaplikasikan 4 powder itu. Ada gambar wajahnya beserta warna dari 4 powder pula. Jadi ini SANGAT MEMBANTU BANGET! Apalagi yang masih baru dalam pegang makeup. Ada tips nya pula! Bener-bener membantu sih 🖒

Bagian kanan, bagian powder
Next, di sebelah kanan, disanalah ke-4 powder berada. Dibawah masing-masing powder udah ada keterangannya. Walaupun memang perbedaan dari warna contour, bronzer, blush dan highlight itu sangat mencolok, sehingga bagi orang-orang penulisan nama dibawah itu tidak perlu, tapi seperti yang aku bilang tadi, bagi orang yang baru mau belajar makeup, penulisan itu sangat penting! Apalagi udah dibantu sama keterangan yang ada di sebelah kirinya.

(Gambar 1)
Swatch time! 😍

(Gambar 2)
Disini bedanya sama gambar 1 cuma yang gambar ini menunjukkan shimmer di blush-nya. Disini shimmer-nya lebih kelihatan 😁.

Swatch yang ada di tangan aku itu hanya diambil dari sekali smudge ya. Jadi warnanya itu dalam sekali ambil aja udah keluar banget. Dari 4 powder, sebenernya sama-sama mudah keluar sih warnanya, tapi menurut aku, powder dari si blush inilah yang paling keluar warnanya, paling mudah diambil. Dan pula, aku kasih warning dulu ya, blush-nya itu shimmer, bukan matte! Aku pikir juga matte, tapi habis aku swatch, baru sadar kalo blush-nya shimmer. Di gambar 2, lebih kelihatan kalo blush-nya itu shimmer. Ya memang sih shimmer-nya ga parah kayak yang highlight.
Powdernya sendiri cenderung creamy, jadi mudah banget untuk diambil. Fall out? YES! Kalau pakai tangan sih ngga masalah (masalahnya aku ga pernah pakai blush atau contour pakai tangan), tapi kalau pakai brush, bubuk dari powdernya kemana-mana. Bikin kotor wajah malah. Apalagi palette inipowdernya pigmented semua, jadi ya kalau fall out gini, kalau diusap ya warnanya kemana-mana dan susah hilangnya kalau cuma diusap-usap terus.
Pertama kali lihat palettenya, warna-warnanya sih kelihatan natural, bukan yang mencolok gitu. Tapi waktu udah dipakaiwarnanya jadi lebih tebel dari yang di palette. Jadi keluarnya ngga kelihatan natural tapi malah tebel banget. Jadi warning!, kalau mau pakai powder ini, ambilnya tipis-tipis aja, kalau kurang baru tambahin lagi. Daripada sekali ambil tapi malah kelihatan tebel banget, kan ngapusnya yang susah.

Ketahannya sih lumayan lama. Aku belum coba yang lama-lama banget yang sampai 8 jam gitu. Tapi kalau cuma 3 jam, pasti tahan. Tapi karena kulit aku berpori besar dan berminyak banget (bisa untuk nggoreng gorengan kali), dan ngga pinter ngaplikasiinnya, muka bisa jadi kelihatan cakey. Jadi hati-hati aja, jangan tebel-tebel.
Bahasnya udah dulu, ga punya ide lagi harus ngomong apa. Now, last but not least, the conclution.
KELEBIHAN :

  1. Ada guide pengaplikasian. Cocok banget untuk pemula.

  2. Warnanya cantik, terlihat natural.

  3. Creamy. Jadi mudah diambilnya, teksturnya enak.

  4. Pigmented.

  5. Cukup tahan lama untuk kulit normal.

KELEMAHAN :

  1. Wadahnya putih jadi gampang kotor. Dan kalau udah kotor, ga bisa hilang.

  2. No applicator.

  3. Pengaplikasian harus teliti untuk hasil natural.

  4. Fall out kalau pakai brush.

  5. Kurang tahan dan kurang cocok untuk kulit super berminyak.

Repurchase? Sorry, nope. Aku mau cari yang lain aja 😁.
That's the end for City Color Contour & Define Palette. What do you think? Any suggestion for contour kit? Especially for oily skin? Comment below, love 😘. 
See you in my next post!
XOXO, 
ELLEN LIM

You Might Also Like

4 comments

  1. Dari kemarin mau beli ini nih, cuma masih rada ragu sama blush-nya, cuma suka warna bronzer-nya. Duh galau XD


    www.maryangline.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blushnya ada shimmernya dikit gitu. Dan bener-bener harus rajin dalam pengaplikasiannya, kalau ngga nanti keliatan pink banget

      Delete
  2. waaah kayanya harus beli ini nih, soalnya aku lagi belajar contour karna emang gabisa banget :'(

    #KBBVmember

    ReplyDelete
  3. kok aku kepo ya sama yang ini >.< @banieun08

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe